• Email : info@mgmpipa.or.id
  • Telp : 0852 9600 6006

Menkominfo: Sosialisasi Fatwa Medsos Bisa Tekan Konten Negatif

Oleh: Administrator
Sabtu, 10 Juni 2017
89
Dilihat 51 Kali

Majelis Ulama Indoenesia (MUI) mengeluarkan fatwa tentang hukum dan pedoman bermuamalah di media sosial. Menyusul keluarnya fatwa tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membahasnya dalam diskusi Forum Merdeka Barat yang diselenggarakan di Galeri Nasional, Jakarta.

Menkominfo, Rudiantara mengapresiasi kehadiran fatwa ini. Menurutnya, fatwa muamalah di media sosial dapat melengkapi kebijakan yang sudah dibuat pemerintah untuk memerangi konten negatif di media sosial.

"Karenanya, makin sering fatwa ini disosialisasikan, dapat mengurangi lebih banyak masyarakat terpapar konten negatif," ujarnya saat diskusi Forum Merdeka Barat di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Turut hadir dalam diskusi tersebut adalah Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni'am. Ia menuturkan, fatwa ini merupakan bentuk tanggung jawab ulama dan lembaga keulamaan untuk menjawab masalah yang ada di masyarakat.

"Fatwa ini merupakan manifestasi tanggung jawab ulama akibat ketidakdewasaan dalam bermedia sosial. Oleh sebab itu, fatwa ini tidak semata-mata membantu pemerintah, tapi bentuk tanggung jawab MUI," ujarnya.



KOMENTARI TULISAN INI